-->

Thor (2011)


Director: Kenneth Branagh
Producer: Kevin Feige
Genre: Action, Adventure, Sci-Fi, Superhero
Release Date: May 6, 2011
Runtime: 115 Minute
Distributor: Paramount Pictures
IMBD Rating: 7/10
Budget: $150 Million
Worldwide: $449,326,618
Writers: Ashley Edward Miller, Zack Stentz, Don Payne, J. Michael Straczynski, Mark Protosevich
Cast: Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Stellan SkarsgÄrd, Colm Feore, Ray Stevenson, Idris Elba, Kat Dennings, Rene Russo, Anthony Hopkins, Clark Gregg, Anthony Hopkins, Jaimie Alexander, Joshua Dallas, Tadanobu Asano

Sinopsis Thor (2011)

Film dimulai kilas balik pada tahun 965 Masehi di Tonsberg, Norwegia, dimana terjadi perang antara raja Asgard, Odin (Anthony Hopkins) bersama prajuritnya para Asgardian yang melawan pasukan para Raksasa Beku dari Jotunheim yang dipimpin oleh rajanya bernama Laufey (Colm Feore), untuk mencegah Laufey dan pasukannya yang ingin menghancurkan Sembilan Alam di jagad raya, yang dimulai dari Bumi. Para Asgardians akhirnya dapat mengalahkan mereka dan juga dapat mengambil sumber kekuatan mereka, Casket of Ancient Winters.

Beberapa tahun kemudian, putra Odin; Thor (Chris Hemsworth) bersiap untuk naik tahta di Asgard, namun terganggu ketika pasukan Raksasa Beku mengobrak abrik Asgard untuk mengambil Casket tersebut. Tanpa sepengetahuan Odin, Thor melakukan perjalanan ke Jotunheim untuk menyerang balik menghadapi Laufey dan pasukannya. Thor didampingi oleh saudaranya Loki (Tom Hiddleston), teman baiknya Sif (Jaimie Alexander) dan Tiga KsatriaAsgard; Volstagg (Ray Stevenson), Fandral (Joshua Dallas) dan Hogun (Tadanobu Asano). Pertempuran pun terjadi sampai Odin turun tangan untuk menyelamatkan mereka. Atas tindakan arogan yang dilakukan Thor tersebut, mengakibatkan pecahnya perang kuno yang sudah lama berakhir. Sebagai hukumannya, Odin mengambil semua kekuatannya Thor, dan mengasingkannya ke Bumi untuk menjalani hidupnya sebagai orang biasa. Namun, dibumi Thormasih memiliki senjata pemberian ayahnya; Mjolnir, sebuah palu godam yang sebelumnya Odintelah memantrainya hanya bisa digunakan jika Thor layak menggunakannya.

Setelah itu di New Mexico, ilmuwan bernama Jane Foster (Natalie Portman) bersama asistennya Darcy Lewis (Kat Dennings) dan mentornya Dr. Erik Selvig (Stellan Skarsgard), tiba-tiba menemukan dan menabrak Thor. Mereka pun langsung membawanya ke rumah sakit. Sementara palu Mjolnir yang dibuang Odin bersama Thor ditemukan warga sekitar tak jauh dari tempat dia jatuh yang langsung menjadi pusat perhatian warga karena tak ada seorangpun yang mampu mengambil palu tersebut. Hal ini langsung mendapat perhatian pemerintah oleh agen SHIELD yang dipimpin oleh Coulson (Clark Gregg). Coulson pun segera menyita dengan paksa data-data yang di peroleh Jane tentang lubang cacing yang ditinggalkan oleh Thor di Bumi. Setelah Thormenemukan lokasi palu Mjolnir tersebut, dia berusaha untuk mengambilnya dari fasilitas yang segera dibangun oleh SHIELD, namun ia menemukan dirinya tidak mampu untuk mengangkatnya dan akhirnya dia ditangkap. Dengan bantuan Selvig, Thor dibebaskan dan memulai fase barunya sebagai manusia biasa untuk mencari arti tentang hidup serta bersikap sebagai ksatria sejati guna memperoleh kekuatannya kembali. Disaat itulah, Thor mulai mengembangkan kisah cintanya dengan Jane.

Loki akhirnya menemukan dirinya sebenarnya adalah anak Laufey, yang diadopsi oleh Odinsetelah perang berakhir. Odin yang mengalami stres akan hal itu dan juga atas pengasingan Thor, dia pun jatuh terlelap dalam "Tidur Odin" yang memungkinkan dia takkan dapat bangun lagi. Lokikemudian menjadi raja dan menawarkan Laufey kesempatan untuk membunuh Odin dan mengambil Casket milik bangsanya. Sif dan Tiga Ksatria tidak puas dengan aturan Loki, mereka berusaha untuk mengembalikan Thor dari pengasingannya. Mereka kemudian meyakinkan Heimdall (Idris Elba), sang penjaga gerbang Bifrost (Jembatan Pelangi Asgard), sebuah jalan antara dua dunia untuk menuju ke bumi. Mengetahui rencana mereka, Loki mengirimkan Destroyer ke bumi untuk mengejar mereka dan membunuh Thor. Sif dan Tiga Ksatria akhirnya bertemu Thor, namun Destroyer menyerang dan mengalahkan mereka hingga membuat Thormenawarkan dirinya sendiri kepada Destroyer sebagai gantinya, dimana pengorbanan Thortersebut membuktikan kalau dia layak untuk memegang Mjolnir. Palu pun kembali kepadanya, memulihkan kekuatan dan memungkinkan dia untuk mengalahkan Destroyer. Mencium Janesebagai ucapan selamat tinggal dan berjanji untuk kembali, Thor dan teman-teman Asgardiansnya kembali untuk menghadapi Loki.

Trailer Official Thor (2011) 

0 Response to "Thor (2011) "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel