-->

Paranoia (2013)


Director: Robert Luketic
Producers: William D. Johnson, Scott Lambert, Deepak Nayar, William S. Beasley (executive), Tucker Tooley (executive), Jason Beckman (executive), Jason Colodne (executive)
Genre: Drama, Thriller
Release Date: August 16, 2013
Runtime: 106 Minute
Distributor: Relativity Media
IMBD Rating: 5.7/10
Budget: $35 Million
Worldwide: $13,785,015  
Writers: Jason Dean Hall, Barry Levy, Joseph Finder (Novel)
Cast: Liam Hemsworth, Gary Oldman, Harrison Ford, Amber Heard, Josh Holloway, Embeth Davidtz, Julian McMahon, Kevin Killner, Lucas Till, Josh Holloway

Sinopsis Paranoia (2013)

Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Adam Cassidy (Liam Hemswoth). Ia adalah seorang pemuda yang bekerja pada Wyat Corp. Bersama teman-temannya ia , melakukan persentasi berharap dapat promosi jabatan. Namun pada saat persentasi Adam yang temperamen marah ketika melihat Nicholas Wyatt (Gary Oldman), sang pemimpin perusahaan tidak begitu peduli mendengar persentasinya dan malah sibuk membuat teh dan mengutak-atik ponsel. Akibat kata-katanya yang menghina Nick, Adam dan teman-temannya dipecat dari perusahaan. Malamnya, Adam dan teman-temannya pergi ke klub malam untuk menghilangkan stress dengan menggunakan kartu kredit perusahaan Wyat yang masih tersisa setelah mereka dipecat. Disana, Adam bertemu dengan Emma Jennings (Amber Heard). Ia jatuh cinta pada Emma meskipun belum mengetahui namanya.


Esoknya, Adam menemukan 36 pesan di ponselnya berisi foto-fotonya bersama teman-temannya di Bar dan sebuah mobil hitam mengikutinya yang kemudian ia ketahui adalah orang suruhan Nick yang memintanya untuk bertemu. Nick meminta kembali 16 ribu dolar yang dipergunakan Adam untuk bersenang-senang di klub malam tadi. Karena tidak mampu membayar, Nick dan Adam membuat kesepakatan bahwa Nick harus bekerja sebagai mata-mata di Eikon, untuk mencuri produk terbaru dari Eikon bernama Occura dengan jaminan jika berhasil Adam akan dibayar 500 ribu dolar ditambah mengembalikan pekerjaan teman-temannya namun jika tidak maka Adam akan dilaporkan kepolisi dengan tuduhan penipuan kartu kredit.


Akhirnya Adam menyetujui tawaran ini. Sebagai fasilitas eksekutif, Adam mendapat sebuah apartemen dan mobil baru. Esoknya Adam memiliki pertemuan dengan koordinator eksekutif dari Eikon, Tom Lungren (Kevin Killner) yang diatur oleh orang kepercayaan Nick, Dr. Judith Bolton (Embeth Davidtz) yang memiliki relasi dengan Eikon. Pada pertemuan ini Tom datang bersama dengan Emma yang ternyata adalah kepala departemen pemasaran Eikon.
         

Pada hari pertama bekerja di Eikon, Adam diberi kesempatan untuk mengembangkan jaringan 3dps dalam waktu 72 jam untuk presentasi di depan Jock Goddard (Harrison Ford). Adam akhirnya meminta bantuan temannya, Kevin (Lucas Till) yang membuat presentasinya sukses, bahkan Goddard membentuk tim untuk Adam dan meminta pendanaan DOD. Pada Akhir pekan, Goddard mengundang Adam ke rumahnya di Hamptons untuk acara minum teh. Ternyata, Emma juga turut hadir disana. Pada acara itu, Adam berhasil membuat Emma yang dingin dan tertutup menjadi luluh padanya dan akhirnya bercerita tentang dirinya. 


Namun, Adam menerima pesan dari Miles Meachum (Julian McMahon) yang merupakan kaki tangan  dari Nick selain Judith. Miles menyuruh Adam untuk mempergunakan kesempatan itu untuk mencuri data-data rahasia Eikon dari ruang pribadi milih Goddard dirumahnya. Namun sebelum ia mengambilnya, Ia bertemu Goddard yang mengiranya mencari kamar kecil. Pada momen itu Goddard menceritakan putranya yang meninggal karena overdosis dan isi hatinya yang masih merasa bersalah terhadap putranya karena tidak pernah memberikan putranya kasih sayang. Cerita Goddard membuat Adam merasa bersalah telah berniat buruk terhadap Goddard.

Karena sudah terikat dengan Nick, Adam menjalankan misinya untuk mencuri data Eikon dari laptop milik Emma, wanita yang dicintainya. Sepulang dari rumah Emma, Adam pergi kerumah ayahnya dan bertemu dengan Agen Gamble (Josh Holloway), dari divisi penyelidikan kriminal FBI. Agen Gamble memberi tahu bahwa ada beberapa orang yang bekerja pada Eikon yang merupakan mata-mata dari Wyat sebelum Adam ditemukan terbunuh. Namun adam tidak mengaku bahwa dia adalah mata-mata Wyat. Malamnya, Adam membawa data yang ia dapat dari laptop Emma kepada Nick. Namun Nick tidak puas dan malah meminta data yang lebih spesifik. Karena Adam menolak, Nick mengancam akan membahayakan orang-orang yang dicintainya. 


Untuk mendapatkan data yang akurat, Adam harus masuk kedalam ruang besi Eikon yang berada di lantai 38 dengan system keamanan yang tinggi. Untuk masuk kesana, haruslah memiliki sidik jari orang yang memiliki akses kesana. Lagi-lagi, Adam memanfaatkan Emma. Ia mengambil sendok selai yang digunakan Emma. Malamnya, Adam mendapat telepon dari Miles mengancamnya untuk segera mendapatkan data yang akurat tersebut segera kalau tidak dia akan menemukan salah satu orang terdekatnya terluka. Adam kemudian depresi dan mengobrak-abrik apartemennya dan mengancurkan barang-barang disana. Adam menemukan banyak kamera pengintai diseluruh apartemennya yang membuatnya semakin meledak-ledak dan makin menjadi-jadi.


Esoknya, Adam mendapat telepon bahwa Kevin, teman dekatnya di tabrak oleh mobil hitam tak dikenal. Adam menceritakan semua kejadian yang dialaminya pada ayahnya, dan ayahnya menyarankan ia untuk melapor pada agen FBI yang sebelumnya menemuinya. Namun Adam menolak, karena ia takut dipenjara. Pada saat Adam berjalan-jalan dikota, ia dikejar Miles dan mengancamnya harus masuk kedalam ruang besi malam itu juga untuk mengambil data-data Eikon. Kemudian malam itu Adam pergi kerumah Emma dan menangis padanya. Adam ingin menceritakan semuanya pada Emma, tapi ia tidak ingin Emma terlibat. Malamnya ketika Emma tidur, Adam mengambil Handphone Emma yang merupakan syarat terakhir untuk memiliki akses kedalam ruang besi Eikon.


Malam itu juga Adam memulai aksinya. Ia pergi ke Eikon. Petugas keamanan sempat curiga mengapa Adam datang ke kantor malam itu juga. Untunglah Adam cepat mencari alasan bahwa ia lembur malam itu. Ketika Adam sedang di Eikon, Emma menyadari Adam tidak ada, begitu juga ponselnya. Adam berhasil masuk kedalam ruang besi dan menemukan occura, produk terbaru dari Eikon. Namun terdapat tulisan “Sekali pencuri, akan tetap menjadi pencuri”. Ketika akan keluar dari ruang besi, Adam bertemu Jock Goddard. Jock berkata bahwa ia merekam semua sms dan telepon yang dilakukan antara Adam dan Nick. Jock menyuruh Adam untuk menyampaikan pesan pada Nick untuk menjual seluruh saham Wyat pada Jock kalau tidak ia akan melaporkan kolusinya pada FBI. Mereka bertiga akan bertemu di Sutton Club besok siang. Dan Jock membiarkan Adam pergi.


Ketika kembali ke apartemennya, Adam bertemu Emma yang tiba-tiba berada disana. Emma kecewa pada Adam yang memanfaatkannya dan tidak percaya lagi pada Adam. Esoknya, Adam bertemu Kevin yang baru saja sembuh dari kecelakaan mobil dan menceritakan segalanya. Kevin membantu Adam untuk memperbaiki semua perbuatannya. Kevin menyambungkan telepon seluler Adam dengannya untuk mengetahui semua yang terjadi. Adam menemui Nick yang sedang sarapan di sebuah restoran mewah. Adam menceritakan segalanya pada Nick yang ternyata, Judith, orang kepercayaannya adalah mata-mata dari Goddard. Judith menghasut Nick untuk mencuri Occura dari Eikon, agar Nick melakukan kejahatan sementara Goddard bisa menggunakan semua bukti untuk mengancam Nick menjual sahamnya pada Goddard.


Sesuai dengan perjanjian dengan Goddard, mereka bertiga bertemu di Sutton Club siangnya. Namun sialnya, Jock menyuruh Adam dan Nick mencabut baterai ponselnya sehingga koneksi dengan Kevin terputus. Namun Kevin tidak kehabisan akal, ia menggunakan jaringan 3dps melalui ponsel Goddard untuk merekam semua pembicaraan mereka. Ketika Nick keluar dengan depresi karena sudah menjual semua sahamnya pada Goddard dan Goddard sudah merasa menang, FBI datang dan menangkap mereka bertiga sesuai dengan bukti rekaman dari Kevin. Namun Adam diberi keringanan hukuman karena sudah mau bekerja sama.


Setelah keluar dari penjara, Adam membuat perusahaan teknologi yang baru di Brooklyn. Ia merekrut teman-temannya yang ia percayai dan memulai dari awal. Emma, yang sudah kehilangan pekerjaan karena Eikon ditutup sementara Goddard dipenjara, menemukan email tawaran pekerjaan dari perusahaan Adam. Karena tidak tahu pemiliknya adalah Adam. Mereka pun bertemu ketika Emma akan menjatuhkan lamaran di Brooklyn. Adam meminta maaf pada Emma dan akhirnya mereka berbaikan.


Trailer Official Paranoia (2013)

0 Response to "Paranoia (2013)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel