-->

Five Minutes of Heaven (2009)


Director: Oliver Hirschbiegel
Producers: Eoin O'Callaghan, Stephen Wright, Paul Trijbits, Francois Ivernel, Cameron McCracken, Ed Guiney, Andrew Lowe
Genre: Crime, Drama, Thriller
Release Date: August 21, 2009
Runtime: 90 Minute
Distributor: IFCFilms
IMBD Rating: 6.7/10
Budget: n/a
Worldwide: $87,906  
Screenplay: Guy Hibbert
Cast: Liam Neeson, James Nesbitt, Barry McEvoy, Richard Orr, Richard Dormer, Pauline Hutton, Andrea Irvine, Katy Gleadhill, Paul Kennedy, Juliet Crawford, Anamaria Marinca, Mark Ryder, Gerard Jordan, Kevin O'Neil, Paula McFetridge

Sinopsis Five Minutes of Heaven (2009)

Berlatar pada tahun 1975 di Irlandia Utara, masa yang sering dikenal dengan nama troubles, Alistair Little (Mark Ryder), seorang anggota UVF yang baru berusia tujuh belas tahun membunuh Jimmy Griffin (Gerard Jordan) yang Katolik di rumahnya di Lurgan di depan adiknya Joe Griffin (Kevin O'Neil) yang sedang asyik bermain bola. 


Saat pembunuhan, Joe hanya bisa diam dan menatap seseorang bertopeng hitam membunuh kakaknya tepat di depan matanya. Aksi diamnya inilah yang terus disalahkan oleh ibunya (Paula McFetridge). Joe terus selalu disalahkan oleh ibunya karena tidak menyelamatkan saudaranya. Perasaan dendam akhirnya tertanam, bayangan-bayangan kelam menjadi saksi atas pembunuhan kakaknya terus menghantui Joe. Bahkan sampai ia berkeluarga dan memiliki dua anak perempuan. 

Setelah 33 tahun, sebuah media televisi berusaha mempertemukan Joe (James Nesbitt) dengan pembunuh kakaknya, Alistair Little (Liam Neeson) dalam sebuah reality show. Tapi rekonsiliasi yang diusahakan oleh media gagal, Joe tidak ingin pertemuan dengan pembunuh kakaknya itu disorot oleh kamera yang mana juga malah turut campur dalam mendikte gerakan yang harus dilakukan oleh Joe saat pengambilan gambar, apalagi ia pun sempat menyiapkan pembalasan pada moment tersebut, Joe akhirnya melarikan diri.

Atas tekad yang kuat, Alistair berusaha untuk menghilangkan bayangan anak kecil yang selama ini menghantui hidupnya. Alistair memutuskan untuk menghubungi Joe untuk membicarakan apa yang sebenarnya terjadi saat itu. Akhirnya mereka bertemu di tempat Alistair membunuh kakak Joe. Pertemuan perdana mereka dihiasi perkelahian yang membuat mereka terjatuh. Keinginan Joe untuk melakukan balas dendam hilang setelah Alistair menjelaskan alasan mengapa dia membunuh Jimmy Griffin dan kondisi objektif yang terjadi 33 tahun lalu.

Trailer Official Five Minutes of Heaven (2009)


0 Response to "Five Minutes of Heaven (2009)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel