-->

Misteri Rumah Kentang Bandung


Buat kalian yang belum tahu, di Bandung ada salah satu urban legend yang terkenal. Bisa tebak? yap Rumah Kentang! Rumah ini berada di Jl.Aceh dekat Lapangan Saparua. Tahu gak kalian kenapa rumah ini dinamakan rumah kentang? 


Konob pada zaman dulu, ada seorang ibu yang sedang memasak kentang di dalam kuali yang besar sambil menggendong anaknya. Tanpa sengaja anaknya jatuh ke dalam kuali besar itu bersama dengan rebusan kentang yang sedang dimasak sang ibu. Ibu itu berteriak dan meminta tolong namun apa daya sang anak sudah tidak bernyawa lagi.


Konon menurut warga sekitar atau orang melewat ke rumah itu sering mencium wangi kentang. Konon banyak makhluk gaib yang menghuni rumah itu. Kini rumah itu sudah terlihat rapi dan terlihat terawat, tapi wangi kentang itu masih suka tercium oleh orang yang sengaja atau tidak melewati rumah itu.


Rumah kentang ini juga pernah dijadikan film  oleh sutradara Jose Poernomo dan rilis pada tahun 2012. Adapun artis yang ikut gabung dalam film ini seperti Shandy Aulia, Tasya Kamila, Gilang Dirga, Ki Kusumo dan yang lainnya. 


Menurut keterangan para artis, di lokasi syuting sering terjadi beberapa pertiwa yang aneh, mulai dari hawanya yang sering berubah, Lampu penerangan yang ada di dapur sering mati sendiri dan kejadian yang lainnya.  Selain Rumah Kentang ada lagi urban legen di Kota Bandung atau di luar kota? Coba share ke kita di kolon komentar di bawah ini.

0 Response to "Misteri Rumah Kentang Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel