-->

Up In The Air (2009)


Director: Jason Reitman
Producers: Daniel Dubiecki, Joe Medjuck, Tom Pollock, Jason Reitman, Ivan Reitman
Genre: Comedy, Drama, Romance
Release Date: December 4, 2009
Runtime: 109 Minute
Distributor: Paramount Pictures
IMDB Rating: 7.4/10
Budget: $25 million
Worldwide: $166,842,739
Writers: Jason Reitman, Sheldon Turner
Cast: George Clooney, Vera Farmiga, Anna Kendrick, Jason Bateman, Danny R. McBride, Melanie Lynskey, J.K. Simmons, Zach Galifianakis, Tamala Jones, Sam Elliot, Amy Morton

Sinopsis Up In The Air (2009)

 

Film ini bercerita tentang pria bernama Ryan Bingham (George Clooney). Ia berkerja di CTC (Career Transition Counseling), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengurangan karyawan. Perusahaan-perusahaan lain yang ingin memecat karyawannya dapat menyewa CTC. Kerja Ryan setiap hari adalah memecat karyawan dari berbagai perusahaan di seluruh penjuru Amerika. Dia bepergian ke berbagai tempat di seluruh dunia dan mengatur proses PHK atas nama bos-bos yang terlalu pengecut untuk melakukannya sendiri. Seumur hidupnya, Ryan tak pernah punya siapa-siapa. Ia sengaja melepaskan diri dari hubungan secara emosional dengan siapa pun dan itulah yang membuat Ryan sukses sebagai seorang pakar pengurangan karyawan.
 

Tanpa ikatan emosi pada siapa pun atau apapun, target dalam hidup Ryan hanya satu, mencapai 10 juta mil dengan penerbangan yang sama agar ia mendapatkan kartu eksklusif dari maskapai penerbangan yang biasa ia gunakan yaitu American Airlines. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Alex Goran (Vera Farmiga), Ryan mulai merasa ada ketertarikan dengan Alex, meskipun ia menganggap hubungannya tidak akan mencapai jenjang yang lebih jauh karena ia sendiri tidak percaya dengan pernikahan. Ryan mulai membina hubungan dengan Alex, dan menganggap hubungan mereka berdua terbina dengan baik. Padahal Alex menyimpan rahasia yang akan membuat Ryan akan kecewa.
 

Ryan tiba-tiba dipanggil kembali ke perusahaan kantornya di Omaha, Nebraska. Pada suatu waktu di kantornya, bosnya Craig Gregory (Jason Bateman) mengumpulkan seluruh pegawainya dalam meeting untuk memperkenalkan suatu sistem baru untuk memotong cost dalam memecat orang, sistem online dengan menggunakan fitur Video Chat. Sistem ini diusulkan oleh pegawai baru, Natalie Keener (Anna Kendrick), yang baru saja lulus kuliah. Ryan yang agak keberatan dengan sistem ini, kemudian ia mengutarakan kepada bosnya bahwa pertemuan tatap muka langsung lebih baik daripada menggunakan online.
 

Meskipun dia mempunyai maksud pribadi, ia tidak bisa lagi berpergian, menikmati kesendirian, mengejar target jarak terbang, dan tidak betah untuk tinggal di kotanya. Kemudian, Craig menyuruh Ryan untuk mengajak Natalie ikut bersama dan menunjukkan kenyataan yang ada di lapangan. Dari sini, cerita demi cerita terangkai dengan sangat apik.
 

Trailer Official Up In The Air (2009)




0 Response to "Up In The Air (2009)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel