-->

Megamind (2010)



Director: Daniel Espinosa
Producer: Lara Breay, Denise Nolan Cascino, Ben Stiller (executive)
Genre: Animation, Family
Release Date: May 26, 2017
Runtime: 96 Minute
Distributor: DreamWorks
IMBD Rating: 7.3/10
Budget: $130 Million
Worldwide: $321,885,765
Writer: Rhett Reese, Paul Wernick
Cast: Will Ferrell, Tina Fey, Jonah Hill, Ben Stiller, David Cross, Brad Pitt, J.K. Simmons, Justin Theroux, Tom McGrath

Sinopsis Megamind (2010)

Metro Man (Brad Pitt) dan Megamind (Will Ferrell) adalah berasal dari planet lain tiba ke bumi. Sejak awal, sudah diperlihatkan bahwa keduanya memiliki nasib yang berbeda, pesawat penyelamat yang dinaiki bayi Megamind terpental terkena batu meteor sedangkan pesawat milik Metro Man meluncur dengan mulus hingga sampai di depan pintu rumah sepasang suami istri yang kaya. Megamind juga sampai ke bumi hanya saja mendarat di penjara. Bersekolah di satu sekolah yang sama tetapi tidak ada perubahan pada Megamind karena ia selalu dihindari. Hal inilah yang menumbuhkan kecemburuan kepada Metro Man dan mengubahnya menjadi penjahat.

Megamind memiliki kekuatan super dan juga jenius, yang berusaha mendedikasikan eksistensinya untuk menguasai Metro City. Namun upayanya itu selalu mendapat rintangan dari Metro Man, sang pembela kebenaran yang selalu berhasil menggagalkan segala rencana jahatnya sejak kecil. Pada saat Metro City mendedikasikan sebuah museum untuk pelindung mereka, Megamind bersama sidekicknya bernama Minion (David Cross) menculik Roxanne Ritchi (Tina Fey), seorang reporter yang digunakan untuk memancing Metro Man agar datang ke observatorium nya, dan akhirnya dia berhasil membinasakan sosok pengganggu terbesarnya itu dengan sinar mematikan. Sudah barang tentu kematian Metro Man melapangkan jalan Megamindguna merealisasikan tujuan utama yang diidam-idamkannya, yakni menguasai Metro City. Akan tetapi, di luar perhitungannya, pasca kematian musuhnya itu, Megamind justru mengalami kehampaan yang tak terhingga, di mana antusiasme yang dulu menyelimutinya guna menyusun rencana untuk menyingkirkan rivalnya itu menguap. Ia pun menyadari bahwa menjadi seorang penjahat super tidak ada artinya tanpa keberadaan orang baik yang mencoba menghentikannya.

Sesaat sebelum menghancurkan Museum Metro Man, Megamind menyamar menjadi Bernard (Ben Stiller), seorang kurator musium. Saat penyamarannya itulah, dia terinspirasi oleh ucapan Roxanne untuk menciptakan seorang pahlawan super dengan menggunakan DNA dari Metro Man, yang akan memberikan subyek kemampuan super layaknya Metro Man. Megamind kemudian memilih sasarannya dan Roxanne menyelinap ke dalam observatorium; yang menghasilkan kekacauan di mana sang penjahat tak sengaja menembakkan serum ke Hal Stewart (Jonah Hill), seorang juru kamera rekan Roxanne. Mengambil keuntungan dari Hal yang mudah tertipu, Megamind menyamar menjadi "ayah angkasa" nya, mendandaninya menjadi pahlawan super dengan nama Titan, dan mempersiapkan dia untuk melawan dirinya sendiri. Sementara itu, Megamind yang menjadi tertarik pada sang reporter, terus mengencaninya dengan menyamar sebagai Bernard. Titan yang juga tergila-gila dengan Roxanne, menjadi cemburu, sementara Minion yang melihat Megamind mulai berubah pikiran tentang menjadi penjahat, dengan marah meninggalkannya. Di saat kencan, penyamaran Megamind terungkap, membuat Roxanne marah dan mencampakkannya. Megamind yang patah hati, kembali ke observatoriumnya dan bersumpah untuk melawan Titan pada hari berikutnya seperti yang direncanakan.

Tidak sabar menunggu Titan, Megamind keluar untuk mencarinya, dan menemukan bahwa Titanyang memiliki alter ego sebagai Tighten, bermaksud menggunakan kekuatannya untuk tujuan jahat. Marah, Megamind melawannya dengan mengungkapkan penyamarannya sebagai Bernarddan "ayah angkasa" Tighten. Di tengah pertarungan, Megamind menyadari Tighten bermaksud untuk membunuhnya, dan dia mencoba untuk mengaktifkan senjata yang sebelumnya digunakan untuk mengalahkan Metro Man, namun ia terkejut ketika menemukan senjata itu tidak bekerja. Dia pun melarikan diri meninggalkan kota, sampai Tighten mengungkapkan bahwa ia akan mengambil alih kota dan terus merusaknya sebagai penjahat baru. Megamind kembali ke Roxanne untuk meminta maaf dan meyakinkan dia untuk membawanya ke markas rahasia Metro Man agar dapat menemukan cara lain untuk menghentikan Tighten. Mereka terkejut ketika menemukan Metro Man masih hidup. Metro Man kemudian mengungkapkan bahwa ia lelah menjadi seorang pahlawan. Dia juga mengungkapkan bahwa pada hari ketika Megamind menjebaknya di dalam observatorium nya, dia memalsukan kematiannya sendiri dan bersembunyi untuk mengejar impiannya sebagai musisi. Roxanne kemudian mencoba meyakinkan Megamind untuk melawan Tighten sebagai pahlawan kota, namun dia merasa ia ditakdirkan untuk menjadi seorang penjahat.

Tighten kemudian menangkap Roxanne dan mengikatnya di puncak Metro Tower, yang mengancam akan membunuhnya jika Megamind tidak melawannya. Melihat Roxanne dalam bahaya, Megamind bertemu Minion lagi, dan keduanya lepas landas untuk menyelamatkan kota. Minion kemudian menyamar sebagai Megamind untuk memancing Tighten keluar agar dia dapat menyelamatkan Roxanne. Sementara Megamind yang menyamar sebagai Metro Man, menghina Tighten atas perbuatannya. Untuk sementara Tighten kalah, dan diberitahu oleh Megaminduntuk meninggalkan Metro City, namun kejahatannya makin brutal, sekali lagi Megamind dipaksa untuk menghadapinya, dan pertarungan pun kembali terjadi. Di saat itulah, Megamind mengambil serum mengekstrak kekuatan super dari mobilnya untuk digunakan terhadap Tighten, dan dia berhasil mengembalikannya sebagai Hal Stewart lagi. Hal kemudian dibawah ke penjara, dan Megamind menjadi penyelamat kota. Setelah kejadian itu, bekas Museum Metro Man di dedikasikan untuk Megamind.

Trailer Official Megamind (2010)

0 Response to "Megamind (2010)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel