-->

Michael Collins (1996)


Director: Neil Jordan
Producers: Stephen Woolley
Genre: Biography, Drama, Period
Release Date: October 11, 1996
Runtime: 133 Minute
Distributor: Warner Bros.
IMBD Rating: 7.1/10
Budget: $25 million
Worldwide: $27,572,844
Writer: Neil Jordan
Cast: Liam Neeson, Aidan Quinn, Julia Roberts, Alan Rickman, Brendan Gleeson, Jonathan Rhys Meyers,

Ian Hart
Sinopsis Michael Collins (1996)

Film ini dibuka pada tahun 1922, sebagai Joe O'Reilly (Ian Hart) mencoba untuk menghibur Kitty Kiernan (Julia Roberts), yang sedang bersedih atas kematian Michael Collins (Liam Neeson). Film berkedip kembali ke akhir Rising Paskah tahun 1916, sebagai Michael Collins, Harry Boland (Aidan Quinn), Éamon de Valera (Alan Rickman), dan korban lainnya menyerah kepada tentara Inggris. Sebagai "G" Divisi Kepolisian Dublin Metropolitan mengidentifikasi pemimpin, Collins mengatakan Boland waktu berikutnya, "Kami tidak akan bermain dengan aturan mereka, Harry. Kami akan menciptakan kita sendiri." Semua pemimpin lainnya mati oleh regu tembak, tapi de Valera, seorang warga negara Amerika, yang dipenjara di Inggris. Collins, Boland, dan yang lainnya dikirim ke kamp interniran Frongoch.

Setelah dibebaskan, Collins memberikan pidato dalam kampanye pemilu di Longford Selatan oleh-pemilu 1917. Collins terluka ketika Royal Irlandia Constabulary memecah reli, namun diselamatkan oleh Boland. Sementara pemulihan di sebuah peternakan teman, mereka bertemu Kitty, yang dimulai asmara dengan Boland.Collins diinformasikan oleh Detektif Ned Broy (Rea) bahwa rencana Inggris untuk menangkap de Valera dan kabinetnya. Namun, de Valera melarang siapa pun untuk pergi bersembunyi, menyatakan bahwa kemarahan publik berikutnya akan memaksa mereka segera dibebaskan. Hanya Collins dan Boland menghindari penangkapan dan penahanan, dan tidak ada protes.

Kemudian, Boland dan Collins perjalanan ke Inggris dan memecahkan de Valera keluar dari penjara Lincoln. Angry bahwa Collins telah dibayangi dia, de Valera mengumumkan bahwa ia akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk mencari pengakuan dari Woodrow Wilson, dan perintah Boland untuk menemaninya. Sebelum mereka berangkat, Collins menyarankan untuk Boland keyakinannya bahwa de Valera ketakutan meninggalkan mereka berdua saja.Tersisa di perintah, Collins memerintahkan IRA untuk mulai merampok barak polisi untuk senjata. Dia juga mengeluarkan pernyataan bahwa semua bekerja sama dengan British akan dihukum mati.

Collins kemudian merekrut skuad dari IRA Dublin Brigade, yang, pada hari Minggu Berdarah, assassinates empat belas anggota MI5 Kairo Gang. Dalam pembalasan, Hitam dan Tans api ke kerumunan orang di pertandingan sepak bola Gaelic di Croke Park. Broy tertangkap dokumen terbakar, disiksa dan dibunuh.Setelah kembali dari Amerika dengan tangan kosong, de Valera dekrit bahwa IRA harus membuat serangan militer resmi pada The Custom House. Collins berpendapat bahwa pertempuran konvensional akan memungkinkan Inggris untuk menang, tapi orang Kabinet untuk mendukung de Valera. Serangan itu gagal serempak, meninggalkan enam orang tewas dan tujuh puluh ditangkap.

Setelah kejadian itu, Collins menyatakan bahwa IRA hanya bisa bertahan selama satu bulan. Secara pribadi, ia mengatakan Boland bahwa IRA akan beruntung untuk bertahan selama seminggu lagi. Yang mengejutkan, bagaimanapun, Inggris segera menyerukan gencatan senjata.De Valera perintah Collins untuk pergi ke London untuk berpartisipasi dalam negosiasi dengan Inggris, meskipun keberatan Collins bahwa ia tidak diplomat. Setelah penandatanganan Anglo-Irish Treaty pada bulan Desember 1921, de Valera meletus setelah mengetahui bahwa hal telah diterbitkan tanpa persetujuannya. Collins berpendapat bahwa Perjanjian memberikan mereka kebebasan untuk mencapai Republik, meskipun dengan mengorbankan enam dari sembilan kabupaten Ulster. De Valera dan pendukungnya mengundurkan diri sebagai protes setelah Dail menyetujui Perjanjian dengan 64-57. Kedua Collins dan de Valera mencoba untuk mempengaruhi orang-orang Irlandia di arah masing-masing.

Collins diserang oleh anti-Treaty Republik selama unjuk rasa, tapi lolos. Setelah kejadian itu, ia berhasil mengusulkan untuk Kitty.Ketika orang-orang memilih untuk menyetujui Perjanjian, de Valera menolak untuk menerima hasil dan memerintahkan IRA untuk merebut Four Courts di Dublin. Diperintahkan oleh Kabinet untuk merebut kembali Four Courts, Collins (sekarang Kepala Staf Tentara Nasional) yang terkejut karena harus melawan mantan rekan-rekan. Taoiseach, Arthur Griffith, memberitahu dia bahwa, jika Negara Bebas Irlandia Tentara tidak akan berurusan dengan IRA, Angkatan Darat Inggris akan. Dalam Pertempuran berikutnya dari Dublin, IRA didorong dari kota.

Meskipun upaya Collins 'untuk menangkap dia, Boland ditembak oleh seorang penjaga ketika mencoba untuk berenang Liffey.Terpukul oleh kematian Boland ini, Collins perjalanan ke County Cork. Dia menjangkau de Valera melalui perantara, meminta konferensi perdamaian. Tanpa pengetahuan de Valera ini, perantara menginformasikan Collins yang de Valera akan menemuinya di Beal na blath hari berikutnya. Sebagai konvoi kendaraan Irish Tentara mendekati mereka menemukan keranjang diletakkan di seberang jalan dan laki-laki IRA terbuka api dari bukit terdekat. Sebuah serangan singkat dimulai dan Collins ditembak dan tewas setelah melanggar penutup dari belakang sebuah mobil lapis baja.

Joe O'Reilly mencoba untuk menghidupkan kembali Collins tapi dia meninggal dan penyerangnya tidak diketahui. Kitty diinformasikan kematiannya hanya setelah mencoba pada gaun pengantinnya.Melengkapi ceritanya, O'Reilly mengatakan Kitty yang Collins tidak akan ingin dia berkabung selama dia memiliki.Film berakhir dengan montase rekaman dari pemakaman Collins '. Sebuah pidato menyatakan bahwa, meskipun tentara karir, Collins meninggal dalam upaya gagal untuk menghapus pistol dari politik Irlandia.

Trailer Official Michael Collins (1996)


2 Responses to "Michael Collins (1996)"

  1. Saya pernah nonton film ini, mungkin ada gambaran untuk mereviewnya. Tapi bukan tujuan Blog ini untuk mereview.

    Film ini dibintangi beberapa actor terkenal seperti, Liam Neeson, Julia Roberts, Aidan Quinn, Alan Rickman dan masih banyak talenta yang lainnya. Aksi Liam Neeson sebagai Michael Collins sangatlah di apresiasi karena aksinya menjadi patriot Irlandia, namun sayang peran Julia Roberts kurang maksimal karena logat bahasa Americanya bercampur dengan logat Irlandia yang menjadi perannya. Film Michael Collins ini di sutradarai dan ditulis oleh Neil Jordan dan di kasing rate R karena terkandung unsur kekerasan dan bahasa di dalamnya. Bagaimana juga film Michael Collins ini sangat langsung rekomendasi untuk di tonton karena nuansa antara pertempuran pribadi dan tugas patriotik ditampilkan dengan cara yang sangat dewasa.

    Mungkin segitu yang saya bisa review dengan pandangan dari saya. Kenapa? soalnya setiap orang punya pandangan masing-masing, semoga anda puas. Mungkin anda lebih tahu dari saya. Sorry apabila salah karena saya manusia biasa. Btw, anda gak lulus sekolahnya? bahasanya gak bisa dijaga? pendidikannya gimana? kalau anda berpendidikan gak akan mungkin bahasanya begitu!! Kalau anda laki pasti anda HOMO atau kalau ada perempuan anda PSK karena suka alat vital laki-laki. Ngomong-ngomong terima kasih :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel