-->

Tangled (2010)


Directors: Nathan Greno, Byron Howard
Producers: Amy Scribner, Roy Conli, John Lasseter (executive)
Genre: Animation, Adventure
Release Date: November 24, 2010
Runtime: 100 Minute
Distributor: Buena Vista
IMBD Rating:7.8 /10
Budget: $260 Million
Worldwide: $591,794,936
Writer: Dan Fogelman
Cast: Mandy Moore, Zachary Levi, Donna Murphy, Ron Perlman, Jeffrey Tambor, Brad Garrett, Kristin Chenoweth, Dan Fogler,

Plot Cerita Tangled (2010)

Pada suatu kala, setetes cahaya matahari jatuh dari langit, dan dari setetes cahaya matahari tersebut, tumbuhlah sebuah bunga emas yang ajaib dan mampu menyembuhkan segala penyakit dan cedera. Disebuah Kerajaan, sang Ratu akan melahirkan, tetapi dia sakit sebelum melahirkan, semua orang mencari bunga ajaib tersebut untuk menyembuhkannya. Gothel (Donna Murphy) yang mengetahui tempat bunga ajaib tersebut, menggunakannya agar dia terus awet muda untuk beratus-ratus tahun. Dengan hanya menyanyikan lagu, bunga tersebut bersinar dan berkilau mengeluarkan kekuatannya. Saat Gothel melihat orang-orang Kerajaan yang mencari bunga itu, dia bergegas pergi dan orang-orang Kerajaan tersebut dapat menemukan bunga itu dan dibawanya Kekerajaan untuk menyembuhkan sang Ratu. Setelah minum ramuan bunga tersebut, sang Ratu melahirkan bayi perempuan yang memiliki rambut emas, dan diberi nama Rapunzel. Untuk merayakan kelahiran putrinya, Raja dan Ratu melayangkan lentera untuk diterbangkan kelangit.

Suatu ketika, Gothel menculik Rapunzel yang masih bayi karena rambut emasnya yang bisa membuatnya terus awet muda. Rapunzel dikurung di sebuah menara dan dia percaya Gotheladalah ibunya. Gothel tahu rambut Rapunzel ajaib, jika dipotong, akan berubah berwarnah cokelat dan kehilangan keajaibannya. Setiap tahun pada hari ulang tahun Rapunzel, keluarga Kerajaan menerbangkan ribuan lentera ke langit berharap putri mereka yang hilang akan kembali. Pada ulang tahunnya yang kedelapan belas, Rapunzel (Mandy Moore) meminta Gothel untuk membiarkan dia melihat lentera yang terbang di langit tersebut secara langsung, tapi Gothel tidak memperbolehkan dan mengatakan kalau dunia luar penuh dengan bahaya.

Sementara itu, perampok tampan Flynn Rider (Zachary Levi), bersama dua komplotannya, Stabbington Bersaudara (Ron Perlman), mencuri mahkota sang putri dari kastil kerajaan dimana mereka dikejar oleh penjaga kerajaan. Selama pengejaran, Maximus, nama seekor kuda milik salah satu penjaga kerajaan terpisah dari penunggangnya karena berkelahi dengan Flynn, dan kuda tersebut melanjutkan untuk mencari Flynn sendiri. Lalu, Flynn berebut mahkota yang mereka curi dengan dua komplotannya. Flynn meninggalkan mereka bersama mahkota curiannya dan nyasar di menara tempat tinggal Rapunzel. Begitu berada di dalam menara, Flynn pingsan dipukul oleh Rapunzel dengan menggunakan penggorengan. Lalu Rapunzel menyembunyikan Flynn saat pinsan dan tas yang berisi mahkota tersebut.

Dengan segala macam cara Rapunzel pun berusaha membujuk Flynn untuk membawanya turun dari puncak menara untuk memenuhi keinginannya melihat langsung lentera-lentera yang terbang di langit pada hari ulang tahunnya. Tentu saja perjalanan ini bukanlah perjalanan yang mudah, belum lagi mereka berdua masih harus turun dari puncak menara dalam keadaan selamat, dan juga menghadapi Gothel setelah tahu Rapunzel tidak ada di menara.

Trailer Official Tangled (2010)

0 Response to "Tangled (2010)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel