-->

The Big Short (2015)



Director: Adam McKay
Producers: Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Arnon Milchan, Brad Pitt
Genre: Comedy, Drama
Release Date: December 11, 2015
Runtime: 130 Minute
Distributor: Paramount Pictures
IMBD Rating: 7.8/10
Budget: $28 Million
Worldwide: $133,346,506  
Writers: Charles Randolph, Adam McKay
Cast: Christian Bale, Steve Carell, Ryan Gosling, Brad Pitt, Melissa Leo, Hamish Linklater, John Magaro, Rafe Spall, Jeremy Strong, Finn Wittrock, Marisa Tomei

Sinopsis The Big Short (2015)

Bercerita tentang seorang pria bernama Michael Burry (Christian Bale), Burry hidupnya dihabiskan untuk membaca sistem saham dan obligasi kredit perumahan di Amerika. Burry mampu memprediksi bahwa krisis keuangan akan segera terjadi di Amerika.

Dan benar saja, krisis ekonomi global pada 2007-2010 terjadi di Amerika. Membuat beberapa bank yang menangani kredit perumahan menjadi colapse. Lalu di saat yang sama, Charlie (John Magaro) dan Jamie (Finn Wittrock) yang dibantu Ben (Brad Pitt) harus segera berinvestasi. Karena mereka juga mampu membaca bahwa investasi di bidang properti yang saat ini sedang booming sebenarnya sedang mengalami masalah karena banyaknya kredit atau cicilan yang akan macet.

Wall Street pun sama, menggunakan sistem Subprime Mortgage Bonds yang banyak menimbulkan kerugian dari obligasi kredit rumah. Mereka mulai menganalisa pasar dengan tujuan untuk membeli CDS dari investment bank ternama yang dipimpin Mark Baum (Steve Carell) di Wall Street.

Tapi lain halnya dengan Jared Vennett (Ryan Gosling), ahli perbankan ini justru menyarankan agar semua perusahaan pengelola saham seperti Mark Baum agar tidak berinvestasi di bidang properti yang saat ini antusias dilakukan banyak orang. Meski tak saling bertemu, langkah-langkah yang mereka lakukan justru mendapat banyak respon dari luar termasuk kenyataan kredit macet akibat banyaknya pengangguran yang berjatuhan.

Trailer Official The Big Short (2015)


0 Response to "The Big Short (2015)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel