-->

Atonement (2007)


Director: Joe Wright, 

Producers: Tim Bevan, Eric Fellner, Paul Webster 
Genre: Drama, Peroid 
Release Date: September 7, 2007 
Runtime: 123 Minute 
Distributor: Focus Features 
IMBD Rating: 7,8/10 
Budget: $30 Million 
Worldwide: $129,266,061 
Writers: Christopher Hampton, Ian McEwan
Cast: Keira Knightley, James McAvoy, Saoirse Ronan, Romola Garai, Vanessa Redgrave, Harriet Walter, Patrick Kenned, Brenda Blethyn, Juno Temple

Sinopsis Atonement (2007)

 

Pada tahun 1935, Briony Tallis (Saoirse Ronan), seorang gadis berumur 13 tahun dari keluarga kaya di Inggris, tidak sengaja menyaksikan suatu kejadian yang mengejutkan dari jendela kamarnya, ketika kakak tertuanya, Cecilia Tallis (Keira Knightley), membuka baju dan terjun ke kolam dan keluar dengan kondisi basah kuyup disaksikan oleh Robbie Turner (James McAvoy), seorang putra pembantu keluarga Tallis yang terpaku melihat keadaan Cecilia tersebut. Briony yang juga menaruh hati pada Robbie tidak bisa menerima kenyataan ini. 

 

Pada saat semua keluarga berkumpul di kediaman Tallis. Leon Tallis (Patrick Kennedy)kakak Briony pun mengundang Robbie untuk datang juga. Kedatangan Robbie ini sempat membuat Cecilia merasa tidak enak. Walaupun sama-sama sekolah di Cambridge, Ceciliadan Robbie tidak terlalu akrab. Dalam acara itu sempat terjadi selisih paham antara Robbie dan Cecilia. Robbie berusaha meminta maaf dengan menulis sebuah surat kepada Cecilia. Sayangnya, yang terkirim justru surat yang berisi curahan perasaan Robbie. Robbie sebenarnya sudah lama memendam cintanya pada Cecilia. Robbie lalu menitipkan surat itu pada Briony. 

 

Briony yang ternyata menaruh hati pada Robbie itu lalu membaca surat itu dan menerjemahkannya isi surat itu sebagai ungkapan seorang maniak seks. Robbie berusaha meminta maaf tentang surat yang salah kirim, namun ternyata Cecilia juga merasakan hal yang sama dengan Robbie. Saat mereka bersama dalam perpustakaan keluarga, Brionymasuk dan memergoki Cecilia dan Robbie sedang berhubungan seks. 

 

Pada saat yang hampir bersamaan, Lola Quincey (Juno Temple), sepupu Brionydiperkosa seseorang. Saat itu karena cemburu dan imajinasi berlebihan, apalagi orang yang benar-benar melakukan pemerkosaan tersebut melarikan diri, Briony akhirnya menuduh Robbie yang memperkosa Lola, termasuk memberitahu kepada polisi, dan mengatakan ia melihat Robbie melakukan tindakan tersebut. Briony juga menunjukkan surat Robbieyang dititipkan kepadanya kepada ibunya. Semua orang percaya ceritanya, kecuali Cecilia. Berdasarkan kesaksian itu, Robbie akhirnya dipenjara karena Lola sendiri tidak mampu mengingat pelaku pemerkosanya. 

 

Empat tahun kemudian, pada tahun 1939, Robbie dilepaskan dari penjara dengan syarat bahwa ia mau bergabung dengan Tentara Inggris. Dia ditugaskan oleh Batalyon 1, Royal Sussex Regiment. Dia kembali bertemu dengan Cecilia yang lari dari rumah dan tidak mau lagi berhubungan dengan keluarganya. Mereka bertemu di London, di mana mereka memperbaharui cinta mereka sebelum ia dikirim ke Prancis. Sementara Briony (Romola Garai), yang sudah berusia 18 tahun, yang telah menjadi perawat tentara di London, akhirnya menyadari semua kesalahannya. Terlihat bahwa Briony berupaya keras menjadi perawat tentara, sebagai wujud penyesalan atas kebohongan yang dia lakukan. Dia memohon maaf pada Cecilia dan Robbie. Cecilia dengan hati dingin menjawab bahwa dia tidak akan pernah memaafkannya. 

 

Trailer Official Atonement (2007) 




0 Response to "Atonement (2007) "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel